Keyword of City Area from Indonesia

www.penglarisan.com
https://4.bp.blogspot.com/-Ts7e3CKDVTs/Whb3GqWxJ1I/AAAAAAAAAmM/a3CU4A8IlkQndWTRa2n5Y-9VVczAfhsKgCK4BGAYYCw/s1600/Search%2BArea%2BKota%2BIndonesia.gif

Daftar Nama Wilayah/ Kota di Singapura

Daftar Nama Wilayah/Kota di Singapura
 bumi nuswantara
Daftar Nama Wilayah/Kota di Singapura. Singapura merupakan salah satu negara yang ada di kawasan Asia Tenggara. Singapura dikenal sebagai salah satu negara pendiri ASEAN, organisasi antar negara negara Asia Tenggara. Luas wilayah Singapura hanya 704 km persegi saja dan menjadi salah satu negara terkecil di Asia dan dunia.
Ibukota Singapura adalah kota Singapura. Kota di Singapura pun memiliki konsep berbeda karena negara ini adalah city-state (negara kota). Artinya pembagian wilayah di Singapura bukanlah dibagi tiap kota, tapi tiap wilayah atau planning area.  Letak Singapura adalah di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer di utara khatulistiwa.Negara ini memiliki kondisi ekonomi terbaik ketiga di dunia. Singapura juga memiliki peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia.
Secara umum, Singapura terdiri dari 63 pulau, termasuk daratan utama Singapura. Pulau utama sering disebut Pulau Singapura tetapi secara resmi disebut Pulau Ujong. Dalam pembagian wilayah Singapura tidak dibagi berdasarkan kota, melainkan sebuah area perencanaan atau wilayah. Konsep ini dikarenakan kecilnya wilayah Singapura untuk dibagi per kota. Berikut ini merupakan daftar nama nama wilayah/kota di Singapura saat ini.

Daftar Nama Wilayah/Kota di Singapura
Wilayah Central terdiri dari Marina East, Marina South, Straits View, Museum, Orchard, Southern Islands, Singapore River, Downtown Core, Newton, River Valley, Rochor, Tanglin, Outram, Novena, Marine Parade, Bukit Timah, Bishan, Queenstown, Kallang, Geylang, Toa Payoh, Bukit Merah.
Wilayah East terdiri dari Changi Bay, Paya Lebar, Changi, Tampines, Bedok.
Wilayah North terdiri dari Simpang, Central Water Catchment, Lim Chu Kang, Sungei Kadut, Mandai, Sembawang, Yishun, Woodlands.
Wilayah North-East terdiri dari North-Eastern Islands, Seletar, Punggol, Serangoon, Ang Mo Kio, Sengkang, Hougang.
Wilayah West terdiri dari Western Islands, Tengah, Boon Lay, Tuas, Pioneer, Western Water Catchment, Jurong East, Clementi, Bukit Panjang, Bukit Batok, Choa Chu Kang, Jurong West.
Labels: daftar nama wilayah kota di singapura, daftar SEO di negara singapura, daftar SEO kota di seluruh singapura, daftar SEO kota di singapura

Thanks for reading Daftar Nama Wilayah/ Kota di Singapura. Please share...!

Back To Top